Thursday, October 2, 2014


Alun-alun Kota Batu merupakan salah satu alun-alun terindah di Indonesia ini. Alun-alun ini tertata apik sejak 2010 dan menjadi ruangan publik terbuka yang ramah dan menyenangkan.

Alun-alun ini menjadi rumah berbagai produk andalan Kota Batu  (hewan, buah dan sayur) yang divisualisasikan dalam bentuk lampion raksasa warna-warni ketika senja tiba. Alun-alun ini tidak pernah sepi pengunjung karena sangat nyaman dan menyediakan berbagai fasilitas dan hiburan, seperti taman bermain yang ramah anak bagi anak-anak disediakan di alun-alun ini, taman belajar yang memberi informasi edukatif bagi pengunjungnya, kran-kran air minum yang menyediakan air siap minum bagi pengunjungnya, air mancur beraneka ragam yang kian menyejukkan (yang paling menarik adalah air mancur menari yang airnya muncul dari lantai), taman bunga, bianglala “Batu Eye” yang disediakan untuk melihat Kota Batu dari ketinggian, toilet dan tempat informasi. Bahkan pengelola Alun-alun ini menyediakan ruang khusus merokok sehingga udara di dalam alun-alun tidak tercemari oleh asap rokok. Oya, pedagang asongan dan pengemis juga dilarang masuk ke dalam area alun-alun. Mereka berjualan di pinggir/ di luar area alun-alun. 

Jadi para pengunjung tidak perlu takut kelaparan disana, karena tidak jauh dari Alun-alun, hanya menyeberang jalan saja di berbagai sisinya warung dan restoran yang menyediakan berbagai makanan tersedia. Jangan lupa untuk mencicipi ketan legenda, makanan khas dari Kota Batu ini.

0 comments:

Post a Comment